Solusi Move On untuk Para Remaja

Gagal move on merupakan salah satu hal yang sering dialami oleh remaja masa kini. Seringkali hal yang membuat seseorang (remaja) tersebut gagal move on adalah karena kebiasaan seseorang tersebut men-stalk mantan pacarnya dan kurangnya dorongan dari orang tua maupun orang – orang di sekitarnya.

Hal yang harus dilakukan agar remaja tersebut dapat move on dari mantan pacarnya adalah berhenti untuk men-stalk mantan pacarnya tersebut. Menurut Dr. Judith Tutin, kebiasaan stalking dapat membuat seseorang merugi, sia-sia, dan membuat seseorang tersebut lebih sulit untuk move on.

Kebiasaan men-scroll halaman profil mantan dapat membuat seseorang tersebut menjadi kecanduan. Bahkan sebuah study di Inggris mengatakan bahwa semakin sering seseorang men-stalk halaman profil mantan, hal itu semakin menyebabkan banyak penderitaan. Alasannya adalah karena semakin besar keinginan seseorang tersebut untuk membuat mantan kembali ke pelukan seseorang tersebut, sehingga semakin sulit seseorang tersebut menerima kenyataan dan move on.

Dan dorongan dari orang tua dan orang sekitar adalah salah satu faktor penting yang membuat move on tersebut berhasil. Dengan semangat dan dorongan yang diberikan orang tua dan orang sekitar kepada remaja tersebut, remaja tersebut dapat lebih semangat dan lebih optimis untuk bisa move on. 

Hal lain yang harus dilakukan agar move on tersebut berhasil adalah dengan memaafkan sang mantan pacar dan jangan pernah untuk benci maupun memaki si mantan pacar tersebut. Karena semakin seseorang tersebut  benci dengan mantan pacarnya,  semakin sulit orang tersebut melupakan mantan pacarnya.  Kebencian bukanlah solusi agar move on tersebut berhasil.

Dan salah satu kesalahan yang dilakukan oleh para remaja dalam hal move on adalah dengan segera mencari pacar baru dengan pikiran bahwa hal tersebut dapat mempercepat move on. Apakah dengan berpacaran dengan orang yang baru maka kita dapat melupakan mantan pacar kita tersebut? Apakah orang tersebut tidak akan menyakiti kita seperti yang dilakukan mantan pacar kita sebelumnya? Solusi tersebut bukanlah solusi yang tepat untuk dapat move on. Yang baik adalah slow but sure.

Dan salah satu cara yang berhasil membuat banyak orang untuk move on adalah dengan memperbanyak melakukan hal yang positif. Dengan melakukan banyak hal positif maka pikiran seseorang tersebut dapat teralihkan dari sang mantan pacar dan membuat pikiran seseorang tersebut menjadi lebih positif.

Dan satu hal lagi. Mempererat hubungan seseorang tersebut kepada Tuhan dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan dapat memberikan banyak energi positif kepada seseorang tersebut dan membuat seseorang tersebut lebih cepat move on.

Semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi anda semua.
Good luck~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berpengaruh Atau Tidaknya Mata Pelajaran Yang Dipilih Untuk UN Bagi Prodi Yang Akan Dipilih

Mengatasi Trauma Akibat Pembulian